Akreditasi MA Al-Mukhlishin 17-18 Juli 2019 Berita Madrasah

Akreditasi MA Al-Mukhlishin 17-18 Juli 2019

Ciseeng, 20 Juli 2019 Assalamualaikum Wr Wb. Sungguh bersyukur sepenuh langit sepenuh bumi dan semuanya atas segal nikmat yang Alloh anugerahkan kepada kita semua, khususunya Madrasah Aliyah (MA) Al-Mukhlishin, setelah sekian lama menunggu dan beberapa kali gagal, sampai akhirnya kita pun mendapatkan kenikmatan di-Akreditasi pada awal tahun ajaran baru ini 2019-2020, tepat pada tanggal 17-18 Juli 2019. walaupun hanya memiliki waktu dua minggu untuk persiapan namun alhamdulillah semua berjalan...

Read more

KENANGAN INDAH MASA MOPD Info Lainnya

KENANGAN INDAH MASA MOPD

  Assalammualaikum . wr . wb. 14 Juli 2014, hari pertama saya datang ke MA. AL-MUKHLISHIN sebagai peserta didik baru. To the point aja ya…hari pertama itu mengasyikan karena langsung akrab sama kakak osis nya, nyanyiin yel-yel dari bahasa arab sama kak.Ucup yang artinya lucu banget, pokoknya banyak games yang bikin hangat suasana dikelas itu. Di hari pertama itu kita disuruh bawa perlengkapan MOPD untuk hari kedua dan seterusnya. Pokoknya semua perlengkapan itu harus kita bawa...

Read more

Ketua OSIS, Wakil dan Sekretaris mengikuti LDK OSIS se-KKMA Cibinong Berita Madrasah

Ketua OSIS, Wakil dan Sekretaris mengikuti LDK OSIS se-KKMA Cibinong

Ketua OSIS, Wakil dan Sekretaris mengikuti LDK OSIS se-KKMA Cibinong   Ilham Faturrahman, M. Jamil Khoir dan Nuaeri Iskandar hari ini akan berangkat menuju Cimandala untuk menghadiri Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) se-KKMA Cibinong yang diselenggarakan MAN Cibinong. Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Madrasah Aliyah Al-Mukhlishin untuk mengutus tiga serangkai ke forum LDK OSIS tersebut, dengan harapan Ketua OSIS terpilih beserta jajarannya akan dapat lebih banyak lagi ilmu...

Read more

Menghayati Sholat Info Lainnya

Menghayati Sholat

MENGHAYATI SHALAT :“Dari keagungan Tuhan menuju penebaran salam”Oleh Enjang Faozi Huston Smith, dalam bukunya,”The Religions of Man”, menyatakan bahwa ada kerinduan alamiah dari hati manusia untuk menumpukan cinta dan rasa syukur kepada Sang Kholik. Seiring dengan hasrat ini, ada suatu kebutuhan untuk menempatkan kehidupan dalam perspektif yang benar. Bahwa manusia adalah makhluk dan Al-Kholik lah Sang Penguasa Hidup.Smith menambahkan bahwa pelajaran yang paling sulit...

Read more

Hakikat Manusia Info Lainnya

Hakikat Manusia

Assalamualaikum Wr Wb. Ikhwan wa akhwati fillah yang insyaAllah dirahmati Allah, kita mau berbagi ilmu nih. tepatnya tentang ekskul yang kami ikuti yaitu mentoring. Pada awal masuk sekolah setelah liburan Idul Fitri beberapa pekan Umi Muji selaku tutor Mentoring Akhwat menjelaskan tentang hakikat manusia dan membuat rapat kerja untuk beberapa bulan kedepan. Mau tau gak pengertian hakikat manusia tuh apa? Siapa sih manusia itu? Dan apa tujuan Allah menciptakan manusia kami akan menjelaskan...

Read more