Sabtu, 26-11-2022
  • Anything Is Nothing Without Sincerity ●●● الهي انت مقصودي ورضاك مطلوبي اعطني محبتك ومعرفتك ●●● Berilmu Amaliyah, Beramal Ilmiah

FIGHTING

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

oleh Robiatul Adawiyah

Alumnus 2022

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Sebelumnya perkenalkan nama saya Robiatul Adawiyah Alumni MA AL-MUKHLISHIN angkatan 2022 yang sangat saya cintai, disini saya merasa senang karena diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman saya tentunya dalam memasuki Perguruan Tinggi Negeri.

Singkat cerita, awalnya saya mencoba mengikuti jalur SNMPTN pada waktu itu karena dari pihak sekolah sangat memberikan pelayanan dengan baik untuk siswa-siswi yang ingin mengikuti jalur tersebut, akhirnya saya mencoba untuk mengikuti jalur tersebut pada saat itu. Sama seperti yang lainnya, saya juga pernah labil dalam menentukan PTN yang saya tuju akhirnya saya memutuskan untuk mencoba PTN negeri UI pada jalur SNMPTN, tapi singkat cerita saat pengumuman saya mendapatkan hasil merah yang menyatakan bahwa saya gagal .

Percobaan kedua saya mengikuti jalur SpanPTKIN untuk memasuki PTN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan dibantu ka Ikrom pada waktu itu untuk tata caranya mengikuti jalur tersebut, tapi Allah berkehendak lain saya dinyatakan gagal untuk yang kedua kalinya pada saat pengumuman hasil seleksi.

Dari kegagalan tersebut saya bertekad mengikuti ujian tes UMPTKIN dengan harapan ini adalah jalur terakhir saya untuk bisa masuk PTN, dengan ikhtiar dan tawakal tentunya saya mencoba tes UMPTKIN pada waktu yang sudah ditentukan, menunggu hasil pengumuman itu saya selalu berdoa semoga jalur ini saya bisa berhasil, dan Alhamdulillah Qadarullah Allah menghendaki saya untuk masuk perguruan tinggi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Perasaan pada waktu itu saya masih belum percaya bahwa saya bisa lolos masuk PTN tersebut, tapi dibalik itu saya merasa sangat bahagia dan bersyukur dengan apa yang telah saya dapatkan.

Dan Alhamdulillah sekarang saya sudah resmi menyandang gelar mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta setelah melalui berbagai perjalanan yang membuat saya paham bahwa setiap usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil asalkan kita mau berusaha, berdoa,dan bertawakal disertai ridho dari orangtua dan juga guru tentunya.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada guru-guru saya yang telah memberikan banyak sekali pembelajaran selama saya sekolah, memberikan dorongan tentunya untuk selalu membuat anak muridnya maju kedepan, Terimakasih saya ucapkan kepada guru MA AL-MUKHLISHIN yang sudah banyak membantu dalam perkembangan siswa-siswi untuk menyongsong masa depan yang gemilang.

Saya sudah mengalami kegagalan demi merasakan manisnya sebuah keberhasilan, saya bisa memahami bagaimana sulitnya ketika merasa diri kita gagal, maka dari itu untuk teman-teman, adik-adik kelas yang saya cintai, jangan patah semangat tetaplah berdoa dan ikhtiar, Semoga kita bisa sukses dengan cita-cita kita masing-masing.

Salah satu kata-kata yang memotivasi saya untuk semagat adalah “Gagal coba lagi, jatuh bangkit lagi” jika kalian punya mimpi yang sampai sekarang belum tercapai jangan pernah mengubah mimpinya tapi rubahlah strategi untuk mendapatkan mimpi tersebut.

Sekian dari saya, semoga kisah ini bisa menjadi pembelajaran dan memotivasi untuk teman-teman yang ingin memasuki Perguruan Tinggi. Jangan patah semangat karena masa depan ada ditangan kalian, FIGHTING!!!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan