Selasa, 23-07-2024
  • Anything Is Nothing Without Sincerity ●●● الهي انت مقصودي ورضاك مطلوبي اعطني محبتك ومعرفتك ●●● Berilmu Amaliyah, Beramal Ilmiah

PATRIOT PRAWIRA BANGSA

Diterbitkan : - Kategori : Ekstrakulikuler / Tak Berkategori

   Oke teman-teman kita mau berbagi cerita nih, tapi sebelum nya ada yang tau gak nih Paskibra itu apa? Yapzz, bener banget, paskibra itu adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang sering kali mengibarkan Bendera Merah Putih pada hari-hari besar,hari kemerdekaan salah satunya.Tidak lepas dari itu, Paskibra juga sering kali di perlombakan, misalnya lomba pengibaran Bendera, PBB dan Variasi Formasi.

          Oke, seperti janji kita, kita bakal ceritain sekilas tentang Paskibra yang ada di sekolah Tercinta kita ini yaJ Paskibra MA AL MUKHLISHIN mempunyai nama kesatuan yaitu Patriot Prawira Bangsa(PPB).

        Paskibra Patriot Prawira Bangsa MA AL MUKHLISHIN berdiri sekitar bulan Februari 2013. Pendirinya yaitu Pelatih kami yang alhamdulillah sampai saat ini masih setia membimbing kami yaitu Kang Agus Suhendri, S.Pd.I. Dan dipelopori oleh 3 angkatan,yaitu angkatan pertama Ka Saroin dan rekan-rekan nya,angkatan kedua yaitu Ka Maliki dan juga rekan-rekan nya, dan angkatan ketiga yaitu Ka Hilda dan rekan-rekan nya. Dan alhamdulillah hingga sekarang di tahun 2020 kami sudah ada 9 angkatan.

    Jadwal latihan kita yaitu hari selasa dan rabu setelah pulang sekolah sampai selesai (14.00-17.00). Dimulai dari berdo’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemanasan, latihan fisik dan pengetahuan, istirahat sholat, pengarahan atau nasihat dari pelatih, dan diakhiri dengan doa. Dan kalau hari rabu kita punya rutinitas Makan Bersama sebelum latihan.

           Oh iya,kita juga mau ngasih tau nih prestasi yang sudah diraih paskibra Patriot Prawira Bangsa, diantaranya:

-Pada tanggal 14 september 2019 : Juara Madya lll,Caraka ll dan Make-up lll.

-Pada tanggal 16 November 2019  : Juara Utama ll, PBB ll, Madya l, Danton ll.

-Pada tanggal 1 Desember 2019   : Juara Madya ll dan Harapan Bina l.

-Pada tanggal 12 Januari 2020    : Juara Mada l, Vafor lll dan Make-up ll.

      Kita juga punya kegiatan rutin lainnya yang biasa kita laksanakan setahun sekali yaitu pengesahan anggota baru, pelantikan, jika memasuki bulan ramadhan kita juga mengadakan buka puasa bersama yang biasanya dihadiri oleh  kaka-kaka alumni PPB, guru-guru, para pelatih, dan anggota PPB pastinya.

        Intinya, ikut paskibra itu menyenangkan, menantang dan banyak menambah pengalaman yang tidak bisa dibayar dengan apapun heheJ Pokoknya nyesel kalau ga gabung sama kita di Patriot Prawira Bangsa.

       Jika memasuki tahun ajaran baru, kita biasa menampilkan paskibra diacara Demo Ekskul. Tujuannya untuk menarik minat teman-teman dan adik-adik agar bisa bergabung dengan kita di organisasi paskibra MA AL-MUKHLISHIN (Patriot Prawira Bangsa).

      Ok, kayanya segini aja cerita kita tentang paskibra, mudah-mudahan bermanfaat dan paskibra MA AL-MUKHLISHIN bisa lebih maju dan berkembang serta dikenal dipenjuru dunia. Aaamiin.

Wabillahi taufik walhidayah wassalamu’alaikum wr. Wb

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan