Sabtu, 26-11-2022
  • Anything Is Nothing Without Sincerity ●●● الهي انت مقصودي ورضاك مطلوبي اعطني محبتك ومعرفتك ●●● Berilmu Amaliyah, Beramal Ilmiah

SABIKA AMANI, MUJENAH, SITI NURVITA YANTI WAKILI AMBALAN SUGUSULA DALAM PERKEMAHAN PERAN SAKA

Diterbitkan : - Kategori : Ekstrakulikuler / Pramuka
Mujenah, Sabika Amani dan Siti Nurvita Yanti

Kegiatan Satuan Karya ini adalah kegiatan yang mempunyai sebelas saka yang memberikan kita wadah untuk belajar dan mencari pengalaman baru. Bukan hanya soal mencari pengalaman baru dan mempelajari disetiap saka jasa, tetapi kita juga dalam perkemahan saka ini kita menemukan teman-teman baru yang sangat asik dan beragam sikapnya. walaupun kita berbeda sekolah bahkan berbeda kwaran tetapi disana kita bisa bersatu dan kompak.
Hal itu sangat terasa dihari kedua dan ketiga tatkala hujan menerpa bumi perkemahan, tenda kita kebanjiran, bahkan tenda dapur sempat ambruk. kita juga sempat kebingungan bagaimana nanti kita tidur, makan, istirahat dan lain-lain. hingga akhirnya kita juga menemukan solusinya yakni kita mengungsi ke aula dan kita istirahat disana.
Mungkin pada hari itu kelihatan sangat drama sekali tetapi dihari itulah kita bisa belajar tentang kebersamaan, bergotong royong dan bagaimana caranya mengatasi masalah yang kita alami saat itu juga. dan disitulah kita mendapatkan pengalaman terbaru yang bisa dijadikan pembelajaran kedepannya nanti.


Dan walaupun di tiga hari tersebut sedikit melelahkan untuk kita bertiga khususnya. tetapi ada satu hal yang kita sangat sangat syukuri adalah Kwaran Ciseeng menjadi Kwaran Terbaik dan terbanyak kedua tingkat cabang Kabupaten Bogor, serta ada dua orang teman kita yang lolos menjadi Duta Saka ini, Alhamdulillah 👏🤗

Penyerahan Kenang-Kenangan Peran Saka Cabang 2022

Kesimpulannya adalah sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan syukur, sabar dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian.
dan diperan saka ini lah kita bisa mengambil pembelajaran pembelajaran disetiap masalah yang kita alami di 4 hari kemarin.

mungkin cukup sedikit cerita, kesan dan pesan yang kita rangkai ini. suka maupun duka itu bisa kita ambil untuk menjadi pembelajaran dikemudian harinya. terimakasih 🙏😊

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait